YAMAHA

Iklan Yamaha Mio : Mau kemana ?

Pernah melihat iklan terbaru dari Yamaha Mio sporty? disana Mio digambarkan dengan sangat nyata dalam nunasa freestyle yang sangat kental, dicampur dengan permainan tembak tembakan, sebuah gaya hidup yang asing bagi sebagian masyarakat indonesia kelas menengah ke bawah, dimana mereka adalah segmen yang disasar Mio.
Tak ada yang salah dalam iklan tersebut, hanya saja setelahe menonton iklan itu, pikiran saya langsung kebingungan, apa sih maunya Yamaha dengan Mio nya? 
Setelah gagal mempertahankan dominasi di segmen skutik-digeser oleh Honda- Yamaha sepertinya kehabisan akal, panik karena pasar matik nya dikalahkan Honda. Ketika Honda dengan rajin beriklan yang santun dan edukatif, Yamaha malah 'pethakilan' seperti kebakaran jenggot.
Mio adalah penyumbang penjualan terbanyak bagi Yamaha, bersama dengan Jupiter Z new. Sementara Mio Soul yang digadang untuk membendung serbuan Honda Vario terbukti gagal, dan Xeon yang abru lahir tak bisa diharapkan banyak, jelas Yamaha masih menjagokan Mio.
Hasilnya adalah iklan kebingungan Yamaha Mio....